Tuesday, July 23, 2013

Surat untuk seseorang yang ingin kupanggil Thi



Kali ini aku ingin memanggilmu dengan sebutan Thi. Seperti kisah yang telah aku pun engkau baca, pun arti dalam bahasa ibu kita, Thi adalah pelipur lara, dan itu adalah kau yang sebenarnya. Bukan rupa-rupa fiksi, tapi telah menjelma menjadi nyata adanya yaitu engkau. 

Thi, sudah terlalu banyak kisah kita bagi. Setiap kisah yang tak sesiapapun kubagi terkecuali engkau. Kaumendengarnya dengan ta'dzim, hingga segenap bebanku perlahan lindap begitu usai berbagi kisah denganmu. Cukup kaudengarkan saja, rasaku sudah sangat lega. Tapi kaumelakukan lebih dari itu. Guyuran kata-kata penguat hati membuatku makin teduh, rengkuhanmu yang hangat membuatku menyadari bahwa aku tak sedang sendiri. Ada engkau yang selalu ada, mencintaiku dengan caramu. "kepingan itu adalah kalian berdua, jika hanya satu, maka kepingan itu takkan pernah utuh, aku mencintai kalian, dengan porsi masing-masing." begitu katamu pada suatu ketika. 

Thi, tanpa kita sadari, ratusan kisah yang tak sengaja teramu telah kita sesapi. Tapi bukankah tiada sesuatu yang kebetulan di dunia ini ya Thi? Semua karena KuasaNya, berulangkali engkau meyakinkanku akan kebetulan-kebetulan tentang kesamaan yang merupa nyata di antara kita. 

Thi, kita sudah hampir hafal dengan aroma rasa bernama cemburu yang membuat kita seringkali memilih menyimpan sapa dan menyilahkan jeda dalam beberapa waktu. Tapi lagi-lagi, kekuatan cinta itu yang menjadikan ego meluluh. Memberanikan diri mengajukan sapa meski dengan ribuan ragu yang menelusup di dada. Dengan sedikit gagu, kita kemudian kembali bercengkerama, sampai akhirnya kita kembali menyulam tawa seperti biasa. Seolah tiada terjadi apa-apa. 

Tapi inilah aku, Thi. Gadis kecil yang berulangkali membuatmu harus menahan kesal dengan segala ulahku. Hingga membuat keraguan kembali tumbuh di hatimu. Dengan cara apalagi aku harus meyakinkanmu, bahwa aku mencintaimu lebih dari yang kautahu? Dan surat ini, kutulis teruntukmu, Thi. Sebagai bukti, aku tak pernah meragukan rasaku yang telah ada untukmu. Love you coz Allah; Thi.


July 23, 2013 at 4:05pm
#love_in_universe

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak setelah berkunjung yaa ...