Friday, September 2, 2016

Serunyaa Kopdar MyJNE Bersama Tapis Blogger


Serunyaa Kopdar MyJNE Bersama Tapis Blogger

Berawal dari tag-post di laman facebook oleh founder Tapis Blogger- mbak Naqiyyah Syam, saya interest untuk ikut bergabung di kegiatan Kopdar MyJNE gathering Lampung. Meski awalnya sempat ragu karena ada kegiatan pula di tanggal yang sama, dan saya berpikir ini kesempatan tidak datang dua kali. Maka, di detik-detik akhir pendaftaran,  saya memberanikan diri untuk mendaftar. Sempat  was-was tidak ikut terpilih dari sekian banyak blogger yang ingin hadir, tapiii, alhamdulillah, kesempatan itu sedang berpihak. Bersama 19 blogger lainnya yang tergabung dalam Tapis Blogger akhirnya kami akan meet up perdana di Kopdar MyJNE gathering Lampung.

Sesuai jadwal yang diagendakan, pukul 4 siang, Whatsapp sudah penuh oleh laporan teman-teman yang sudah di lokasi maupun yang sedang dalam perjalanan. Dengan diantar oleh suami tersayang, saya bersama blogger paling unyu (my baby Zie), sampai di Hotel Horison pukul 4 lebih 15 menit, karena ada kendala teknis. Hehe.


Sesampai di sana, kami disambut oleh keramahan kakak-kakak dari JNE yang berdrescode merah, juga kehangatan dari sesama blogger—yang bahkan kamipun belum saling mengenal tapi sudah berasa kawan lama.

            Kegiatan di kemas santai tapi penuh informasi. Kakak MC, para narasumber juga pandai berseloroh membuat suasana begitu cepat akrab, dan hangat.
Head of Marketing JNE Pusat

       
Pada sesi pertama, sambutan dari head of marketing JNE Pusat, bapak Maylan Hendar. Beliau menceritakan awal mula berdirinya JNE. JNE sendiri adalah merupakan layanan jasa pengiriman yang merupakan hasil karya anak negeri. Berawal dari boomingnya jual beli online oleh netizen Indonesia yang saat itu ramai di kaskus, 8 orang yang punya visi misi yang sama itu melihat peluang besar bagi layanan jasa pengiriman. Dari sanalah, kini 8 orang itu telah bertransformasi menjadi 16 ribu karyawan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, melayani 6000 layanan baik dalam maupun luar negeri dan melakukan 16juta kiriman/bulan. Sebuah proggres dan eksistensi yang luar biasa di usianya yang ke 26 tahun ini. 
 Readmore

            Beliau juga menyampaikan, saat ini JNE sudah bekerja sama dengan beberapa e-commerce seperti Lazada. Sesuai misinya, JNE juga ingin merangkul UKM-UKM yang ada di Indonesia supaya produknya tidak kalah bersaing dengan produk lain. JNE melayani online shop-online shop baik retail maupun korporasi. JNE yang begitu mendengarkan masukan dan keterbutuhan pelanggannya kini banyak melakukan inovasi dalam berbagai lini. Baru-baru ini khususnya di Jabodetabek, telah diluncurkan layanan Jesika. Wah apa  tuh? Bukan Jesika Iskandar ya temans, tapi Jemput aSi seketiKa,  sudah hasilnya tapi yaa, pihak JNE hanya mengambil ASIP dari pelanggan Mom Working yang ingin tetap memberikan Asi ekslusif bagi buah hatinya.

            Di sesi kedua, ada pak Fikri. Beliau adalah Kepala Cabang Utama JNE Bandar Lampung. Pak Fikri pada awalnya juga adalah seorang blogger. Maka, beliau mengapresiasi sekali kepada teman-teman blogger dan media. Beliau memaparkan potensi dari Lampung yang sangat besar. Mulai dari pelabuhan, potensi wisata, dan UKM-UKMnya. Blogger punya peranan penting di era sekarang ini. Lihat saja, siapa dulu yang mengenal Pahawang. Berkat tulisan-tulisan dan photo-photo yang diunggah oleh para blogger, kini wisatawan baik domestik maupun non domestik ramai-ramai telah berkunjung di pulau pahawang nan indah.
           
Potensi besar yang masih dilirik oleh JNE khususnya di daerah Lampung adalah, banyak UKM-UKM yang memiliki produk lokal yang memiliki nilai jual tinggi, tapi belum menjual produknya secara online. Untuk itulah, JNE hadir, memberikan solusi layanan ini.

Kata pak Fikri, pengiriman paling besar adalah melalui online shop.Warga Lampung paling senang cepat-cepat, sehingga 40 % lebih memilih menggunakan paket YES (Yakin Esok Sampai).

Belum lama ini juga JNE juga meluncurkan program baru berupa aplikasi My JNE. Proses tracking di JNE sekarang dibuat lebih detail. Sehingga tahu posisi kurir sedang berada dimana.
JNE juga tidak pernah libur sekalipun lebaran. Pengiriman berjalan dengan sistem shift. Jadi sekalipun kiamat kalau sore hari, paginyapun JNE tetap buka. Seloroh pak Fikri yang disambut tawa dari para blogger.

Mbak Heni Puspita pemenang Live Tweet
Rinda Gusvita Pemenang Live Tweet


Selesai pemaparan, acara di lanjutkan dengan sesi tanya jawab, juga pengumuman pemenang live tweet. Saya agak kurang menyimak karena bocil sudah mulai menunjukkan keaktifannya. Bolak balik keluar masuk ruangan. Untung friendly sekali kakak-kakak di JNE juga para teman blogger. Sebelum magrib, acara diakhiri dengan foto bersama, wefie, selfie, dan makan malam bersama.. Sungguh kesempatan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Berkumpul bersama kawan-kawan Tapis Blogger, media juga JNE yang mengcreate acara luar biasa ini. Satu kata untuk #KopdarMyJNE kali ini, Seruuu ...!


4 comments:

  1. Alhamdulillah, yah, emak rempong bisa ikutan acara seru ini ^_^

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak setelah berkunjung yaa ...