Saturday, December 3, 2011

Moment 3 Desember 2011


Tiga desember dua ribu sebelas. Angka keramatkah? Oh, tidak kawan!. Justru aku merangkum banyak cerita di hari ke 3 bulan desember tahun ini. 

Moment pertama.
Saat pagi tadi saya sedang beli es krim, ada telpon dari nomor yang tak saya kenali. Sewaktu saya angkat, ternyata ada paket dari Akhi Dirman.  3 Buku antologi kasih yang memuat karya saya dengan 29 kontributor lainnya. Buku yang menceritakan kisah inspiratif almarhumah sahabat saya. Hmm, membacanya, membuat saya teringat masa-masa awal perkenalan kami. Persahabatan yang membawa kisah indah, hingga akhir perjalanannya. Friend to the End, adalah judul buku antologi kasih ini.
 Selanjutnya, setelah ekpedisi pertama undur diri. Masuk lagi ekspedisi berikutnya ke asrama saya. kata ibu asrama, “ lagi panen buku non?” Saya hanya senyum-senym saja. Ekspedisi yang ke dua, ternyata membawa paket kiriman dari Leutika Publisher. Waw, tak tanggung-tanggung. 60 buku dari Leutika  menjadi pindah lokasi ke asrama saya. yang ada sekarang kamar saya mirip seperti mini library. *meskipun sementara, ke 60 buku ini menginap di kamar saya, karena akan menjadi milik para pemenang lomba Flp Wilayah Lampung, tapi saya bahagia. Dan semakin bercita-cita, bisa memiliki personal library*
Moment ke 2.

3 Desember 2011 adalah hari yang dicanangkan untuk pesta blogger nasional. Yang konon Pesta Blogger ini sudah berubah nama menjadi pesta ON|OFF -online onfline. Pesta blogger ini adalah ultah blogger nasional yang ke 3 sejak diadakan 2009 silam. Pesta blogger yang berlangsung mulai hari ini bertempat di Rasuna Epicentrum Walk, Jakarta,  dihadiri oleh blogger se-Indonesia dan beberapa blogger dari asia tenggara. Sayangnya, saya tak ikut dalam gebyaran pesta blogger kali ini. Berharap pesta blogger tahun depan diselenggarakan di Lampung, jadi saya bisa ikutan ^_^ 

Moment ke 3

3 Desember 2011 adalah hari penyandang cacat internasional. Sekarang juga sudah berubah nama menjadi hari disabilitas. Disabilitas dianggap lebih elegan dibanding dengan HaPenCa. Untuk campaign momentum ini, saya buat event kecil-kecilan di Group,  dan pengumumannya juga hari ini. Siapa yang menang? Tunggu saja ya ^_^

Moment ke 4.

3 Desember 2011 adalah moment paling sakral bagi sahabat saya. keduanya adalah patner ketika kami berada dalam satu ranah organisasi yang sama. Pak sekjend dengan bu staf ahli kebijakan publik hari ini melangsungkan akad nikah ^^. Barokallahu laka wa baroka ‘alaika wajama’a bainakumma fii khair.

Moment ke 5.

Rapat FLP. Hari ini rapat fiksasi jelang hari H, pelaksanaan gelaran milad flp lampung tanggal 11 Desember nanti. Hahai, rapat kali ini banyak trouble. Ada jeda sejenak dengan kehadiran bocah kecil yang sepertinya cari perhatian sehingga rapat menjadi kurang kondusif.  Terpaksalah kami harus move dari rektorat menuju ke mutar-mushala tarbiyah fakultas pertanian untuk melanjutkan rapat.

Moment ke 6.
Sajada. Ba’da rapat flp, saya beserta beberapa FLPers yang masih tersisa, segera menuju ke @ radio. Membedah salah satu puisi dari flpers. Yang dibukukan dalam antologi puisi kunang-kunang flp lampung yang diterbitkan di Leutika Prio .  Dan sengaja sekali tadi, kami ngiklan gratis tentang event gelaran milad flp, sewaktu sajada. Hehehe *mumpung banget ya*

Moment ke 7
SYUMITY 2011. Di group ini, saya akan memberikan kejutan spesial bagi para member di group ini. Apakah kejutannya? Tunggu saja nanti.

At The Last Moment (Moment ke 8)
Calon peserta lomba flp, malem-malem ke asrama, dianter bapaknya, buat nyerahin naskah lomba. Wah subhanallah. Terharuuu T.T 


Ah, rasanya, lengkap sudah moment yang sempat terekam di 3 Desember 2011. Ini momentku, mana momentmu? Sila ikutan share ya ^^


Bandar Lampung, 3 Desember 2011
Pukul 18:40 wib


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak setelah berkunjung yaa ...